Skystoryteller

Mulai dari Nol

Kenapa ya akhir-akhir ini saya merasa menulis semakin sulit. Sulit untuk menuliskan apapun yang saya lihat dan rasa. Padahal kodratnya menulis gak sesulit itu kan? Apalagi nulis di blog sendiri. Sebenarnya kita bisa bebas eksplor apapun di blog sendiri, istilahnya blog aing kumaha aing.

Tapi, saat ini saya semakin didikte sama aturan-aturan abstrak untuk menulis. Terlalu mengotak-ngotakan jenis tulisan dan manfaatnya apa. Lagi-lagi padahal hal gak penting sekalipun wajar untuk dituliskan, bukan?

Penyebab saya semakin sulit menuliskan rasa menjadi kata adalah satu, saya minder. Di tumblr, dulu saya terbiasa menulis walau tidak sering, tapi sekarang? tumblr saya jadi banyak sarang laba-labanya. Saya masih suka buka tumblr, tapi hanya scrolling down. Membaca tulisan-tulisan orang yang saya follow. Saya merasa, orang-orang ini kok tulisannya keren ya. Kok tulisan saya berasa sampah banget ya? Saya malu sama dia, dia, dia. Saya takut tulisan saya –yang gak ada manfaatnya dan ngalor ngidul- dibaca dia, dia, dia.

Iya, saya tau harusnya gak boleh mikir gitu. Harusnya jadi terinspirasi untuk berkarya lewat tulisan. Tapi, ssssulit. Nah, maka dari itu lahirlah wordpress ini. Gunanya untuk menjadi kotak Amal yang lebih terisi dibanding terdahulunya. Selain itu, kotak ini juga diharapkan menjadi kotak baru supaya saya bisa lebih eksplor dalam ranah tulis menulis tanpa ada rasa minder hehe. So, mulai dari nol ya mb.

This blog will be my favorite escape from daily mundane and whatnot. Cheers!

Standard

Leave a Reply

