Relax

Ok. Keep calm, just relax.

You just need to be patient for all of this.

You should enjoy the process.

Everything is gonna be alright.

Do not let it get you down.

Universe has a way of working things out.

Do not blame others and yourself.

I know it hurts, myself.

But please, trying to process those things and release them.

It’s not the end,

There is something better better for you.

Trust me.

– 2.00 am thought.

Advertisements

Break The Limits

If you never try, You’ll never know.

Prinsip itu yang saat ini lagi saya tanamkan dalam-dalam. Prinsip yang mungkin saja akan mengubah nasib hidup saya. Prinsip yang tentu akan menghasilkan resiko besar dalam hidup saya. Prinsip yang akan sedikit mengguncang diri saya sendiri. Prinsip yang berawal dari quotes tapi saya yakini dalam-dalam.

Meskipun akan sulit.

Meskipun melalui berbagai penolakan.

Meskipun sempat ingin menyerah.

Meskipun sakit hati.

Tapi selama kita sudah berusaha dan berdoa, pasti Allah akan kuatkan kita dengan cara-Nya sendiri.

Pun, saya yang saat ini lagi mengalami hal itu. Melewati beberapa penolakan dan menjalani beberapa hal yang sulit, tapi dari sana saya belajar banyak hal.

Saya jadi tau ternyata pemahaman saya di mana, kekurangannya di mana, ke depannya harus gimana. Semuanya terkumpul seiring beberapa “ujian” yang saat ini ada di depan saya.

Saya berani mengambil resiko, padahal saya merasa belum cukup capable, tapi apa salahnya untuk mencoba, bukan? Meskipun saat melalui serangkaian test, saya merasa bodoh dan gagal. Seenggaknya saya sudah mencoba dan berusaha memperbaiki kesalahan itu untuk ke depannya.

Masih banyak “gerbang-gerbang” lain yang ada di depan mata. Saya berusaha sekuat tenaga untuk membuka salah satu gerbang yang emang terbaik bagi saya.

Intinya harus yakin terus sama Allah, di balik semua “ujian” ini pasti Allah akan memberikan jalan terbaik bagi hamba-Nya.

Yakin aja dulu. Tetep husnudzon sama Allah. Yang bisa kita lakukan sekarang hanya doa dan usaha. Untuk urusan hasil, ya gimana nanti, Allah pasti ngasih yang terbaik.

Fighting!

4:44

Hari ini, Jumat 6 April 2018 pukul 4:44 pm saya dapat hadiah yang udah ditunggu-tunggu selama satu tahun ke belakang. Iya! Saya nunggu waktu yang pas dari semenjak Januari 2017 lalu.

Apa hadiahnya? Telepon! Bukan sembarang telepon, tapi ini bener-bener telepon yang saya tungguin terus. Telepon yang menjadi jalan saya untuk ke satu tujuan. Tujuan yang bisa nuntun saya untuk belajar dan berkembang.

Intinya tujuan yang saya impikan selama ini.

Seneng? Banget! MasyaAllah senengnya bukan main. Sekarang giliran usaha dan doa saya harus ditingkatkan lagi. Semoga hasilnya emang yang diharapkan dan terbaik. Aamiin!

O Allah please make it easy… make it end well….

Wish me luck…

Lagi-lagi Tentang Timezone

Sebenernya timezone setiap orang itu akan datang sendiri atau harus kita cari?

Kalo menurut saya, harus kita cari. Tapi masalahnya, kalo kita sudah mencari tapi ternyata you ignored by them. Gimana? Cari cara lain? Yup! Pasti harus cari cara dan tujuan lain.

Gak mudah emang. Sangat gak mudah. Pasti berbagai usaha dan doa udah dilakukan tapi kok gak menemukan timezone yang dibilang orang-orang?

Mungkin belum saat ini. Mungkin kamu masih harus berkelana di tujuan lain sebelum akhirnya menemukan timezone kamu yang sesungguhnya.

Jangan sampai keterpurukan kamu mencari timezone justru membuat kamu semakin jatuh dan selalu merasa tidak ada hasilnya. Jangan.

Karena bagaimanapun, setiap orang juga pasti masih berkelana untuk mencari timezone versi dia sendiri. Jika kamu mengira orang lain sudah punya timezone-nya sendiri, belum tentu dengan orang itu. Mugkin saja sebenarnya orang itu masih susah payah mencari timezone-nya di tempat saat ini.

Pemikiran di atas ini sebenarnya untuk saya sendiri. Iya, saya lagi-lagi meyakinkan diri bahwa semuanya akan baik-baik saja. Pun, meyakinkan diri jika kamu memang pantas, Mal. Tapi mugkin hanya masalah waktu saja yang belum tepat.

Let it flow. Tetap berdoa dan ikhtiar, everything is gonna be alright, Mal. Cheer up!